AMINI

Guru Bahasa Indonesia di SMPN1 Nganjuk.., lulusan Fak Sastra Univ Jember.., suka menulis puisi, sajak, syair.., padahal jurusan kuliahnya lebih bergelut dgn lin...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kemuning (30)(160)
#tantangangurusiana

Kemuning (30)(160)

Kemuning (30)(160)

🌷💖💖🌷😢

Dan pagi itu, tepat pukul 07.00 Kemuning mendapat telpon dari Linda, adik Faisal. Hatinya demikian tersentak dari kesadarannya. Tangannya masih memegang Al-qur’an. Seandaianya bukan kitab sucinya mungkin sudah jatuh terberai di lantai. Kesadarannya masih sanggup menahan agar kitab suci itu tetap dalam genggamannya. Seperti tekatnya yang akan tetap menggenggam apa yang sudah dia dapat tanpa ingin melepasnya.

Air matanya tak cukup mewakili kepiluan hatinya. Kesedihannya tak tahu harus dia selipkan di mana. Pagi yang cerah itu mendadak menjadi kelam. Faisal harus menyerah pada takdirnya. Tanpa sepengatahuan keluarganya bahkan Kemuning, Faisal telah berpulang saat perjalanannya tinggal beberapa kilometer lagi sampai ke rumahnya. Sedianya dia akan menjemput ayah bundanya untuk berangkat bersama ke rumah Kemuning. Selasa yang naas itu tak bisa Faisal hindari. Kemalangan telah menimpanya di ruas jalan tol Solo-Semarang. Jalan tol yang menguras seluruh kemampuannya. Ide kreatif dan kecerdasannya dia pertaruhkan demi jalan tol kebanggaan masyarakat Jawa Tengah itu. Namun, malang tak dapat ditolak. Sekali lagi Faisal harus bertekuk lutut pada takdir yang telah ditetapkan Yang Maha Kuasa.

Bu Wilujeng segera memapah Kemuning yang duduk terkulai di kursi ruang tengah dekat musala keluarga. Pandangan Kemuning kosong, kepalanya terasa pening. Bu Wilujeng pun tak kuasa menitikkan air matanya. Dia tak pernah menduga waktu begitu cepat memanggil Faisal. Calon menantunya itu telah meninggalkan Kemuning untuk selama-lamanya.

Suara Linda di telpon juga menghilang disertai tangis pilunya. Sebelum menutup telponnya, Linda mengabarkan saat ini jenazah Faisal telah dibawa pulang ke rumah. Ingin rasanya Kemuning terbang menemui Abangnya. Akhirnya tubuh Kemuning terasa ringan seperti kapas. Melayang ditiup angin ditemani awan putih berbentuk mawar, terbang tinggi menjauhi bumi menuju langit.

Selang beberapa saat didapatinya Abangnya terkasih itu telah tiba di pintu langit. Di sampingnya berdiri bidadari cantik. Abangnya tersenyum indah, melambaikan tangannya ke arah Kemuning dan berbisik,

…Kamu harus melanjutkan perjalanan sendiri. Aku ingin kita sama-sama di surga….

Dalam kehampaannya Kemuning tak kuasa menahan air matanya. Sedih hatinya melangit. Air matanya membanjiri singgasana langit. Seolah ingin menenggelamkan kesedihannya. Kemuning tak kuasa menerima kenyataan. Rasa tidak percaya kehilangan Abang tersayang, berjuta tanya berkutat di hati dan pikirannya. Berjuta tanya itu tak ada jawab. Yang ada hanya air mata.

Kemuning tak pernah menyesali dia tidak jadi dilamar. Yang dia sedihkan adalah kehilangan Abang tersayang. Siapa lagi yang akan jadi tumpuan hatinya. Siapa lagi yang akan dengan telaten menasihatinya. Siapa lagi yang akan terus memotivasinya. Siapa lagi yang akan mengajaknya berdebat kusir yang ujung-ujungnya saling melempar kata sayang. Siapa lagi yang akan membuat hatinya berbunga-bunga manja. Siapa lagi yang akan mengajarinya olahrasa dan olahpikir untuk mempertebal keimanannya. Tidak ada. Ya, tidak ada. Kembali Kemuning berlinang.

Dan langit pagi itu berwarna oranye, ada lukisan pelangi yang makin menjorok ke langit. Ada seekor kupu-kupu bersayap putih yang telah diberi tanda pita di salah satu sayapnya, terbang menjauhi bumi.

“Selamat jalan Abang, kekasih hatiku, sahabat sejatiku, guru keimananku. Temuilah Allah dengan bahagia. Semoga engkau benar-benar dapat hidup kembali dengan kehidupanmu yang baru sesuai janji Allah….” doa kemuning.

Jarum waktu telah berhenti, semuanya telah berakhir sesuai janji-Nya.#🌷😢

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tak terbayangkan betapa berat menerima takdir semacam itu.

03 Jul
Balas

Semoga hidup kemunjng selalu bahagia

02 Jul
Balas

Terima kasih doanya Bun.

02 Jul

Semoga Kemuning ikglas menerima.kenyataannya

02 Jul
Balas

Semoga Kemuning kuat ya Bun. Terima kasih hadirnya.

02 Jul

Sedihnya bucan....luar biasa

02 Jul
Balas

Terima kasih Bunda.

02 Jul

Sedihnya bucan....luar biasa

02 Jul
Balas

akan jadi novel yang keren nih, kemuning. salam

02 Jul
Balas

Terima kasih Bun.

02 Jul

Semoga Kemuning mengikhlaskan kepergian abangnya. Turut hanyut membacanya. Keren. Sukses selalu ya,bu.

02 Jul
Balas

Terima kasih apresiasinya Bunda cantik.

02 Jul

Semakin hari semakin keren ibu cantik.. Walau sedikitbsedih.. Sukses selalu ibu.. Salam santun

02 Jul
Balas

Terima kasih hadirnya Bun. Salam santun juga.

02 Jul

Mantul, Bu. Ikhlas ya kemuning. Semoga ibu sehat dan makin sukses dalam berkarya aamiin

02 Jul
Balas

Terima kasih doanya Bun. Doa yg sama utk Bunda sekeluarga.

02 Jul

Keren Bu, cerita kemuning menjadi novel yg mantul

02 Jul
Balas

Terima kasih Bun. Doakan ya.

02 Jul

Smg Kemuning bisa berbahagia

02 Jul
Balas

Terima kasih doanya Bun.

02 Jul

Mantap buSukses selaluSemoga kemuningnya Sabar

02 Jul
Balas

Terima kasih hadirnya Bun.

02 Jul

Bagus ceritanya bun.. semoga kemuning ikhlas menerima kenyataan

03 Jul
Balas

Terima kasih Bunda cantik.

03 Jul

Keren bun ..l

02 Jul
Balas

Terima kasih Pak.

02 Jul

Sedih banget mbak.

03 Jul
Balas

Keren Diajeng Say ceritanya.Sukses selalu.

02 Jul
Balas

Nembah nuwun Bu.

02 Jul

Keren Bunda

02 Jul
Balas

Terima kasih Bun.

02 Jul

Keren Bunda

02 Jul
Balas

Luar biasa,lanjut bund,sukses selalu

02 Jul
Balas

Terima kasih Bun.

02 Jul

Baru baca di bagian ending. Bagus Bu

05 Jul
Balas



search

New Post